Tempat Nongkrong asik di UNS

Well..well…well….

Sebagai manusia pada umumnya dan mahasiswa UNS pada khususnya, bukan hal aneh lagi kalo kita-kita ne butuh tempat nyaman untuk mengisi perut sekaligus tempat mejeng yang asik..

Menurut pengamatan Peni… sepanjang boulevard sebelah kulon jalan utama dket jembatan tu tempat strategis dan menguntungkan bagi kampus dan juga bagi mahasiswa. Sumpama tuh dijadiin lahan bisnis… nguntungin banget buat pihak kampus kita… yang pastinya dapet duit sewa dari yang bikin warung di situ… (dikhususkan warung makanan D ). Kalo buat mahasiswa sendiri ya jelas buagus banget… lha wong pacaran dan makan difasilitasi kampus ;) . Bukan-nya gimana-gimana, tapi emang udah jelas dan cukup disaksikan beribu pasang mata bahwa di spanjang jalan boulevard kampus uns ini emang tempat mojok-nya para mahasiswa. hehe… P . Nah, kalo seumpama lahan tersebut dijadiin (sbg contoh: kantin sehat, ceria n higinis harga mahasiswa) tentunya mahasiswa UNS maupun non mahasiswa UNS jadi punya lahan (baik yang pacaran maupun nggak). Mereka bisa makan-minum-ngobrol-rapat di sana karena tempatnya yang terang benderang jika malam dan elok dipandang jika siang. Fasilitas baru ini juga bisa meminimalisir cewe-cowo bergelap-gelap ria di sana… dan memaksimalkan kerja mahasiswa, aktivis ataupun staf-staf UNS tanpa harus makan diluar (contoh: SAT 02).

Sungguh bertentangan dengan hati nurani ketika para SATPAM kampus mengusir para pedagang dan penjaja makanan di dalam kampus sementara mereka sendiri juga butuh. )

Sekarang gimanaa??….. coba dibayangkan kalo UNS punya pusat kantin yang keren, bersih dan menyenangkan seperti di UGM… waooowww… apalagi ada pohon-pohon besar-nyah… )

Ummm… mungkin para penggede UNS bakal bilang “wah…itu nanti bakalan merusak ketertiban kampus, tidak rapi dan juga bakal jadi tempat umum-kaya pasar!!” dan mereka NGGAK SETUJU… )

Tapi kalo dipikir lagi… lha wong bagian kampus kita yang disitu tuh juga nggak rapi… gelap dan lembab :D.. banyak nyamuk dan juga banyak setannya… mbok mending dibikin fasilitas KANTIN SUPER KEREN itu… pasti banyak yang minat. seumpama mereka alesan “UNS BUKAN PASAR”… lha wong UNS kan memang bukan pasar, tapi faktanya tuh UNS bukan tempat ketemu pacar ajah… daripada mahasiswa uns pada digigit nyamuk dan nyamuknya kenyang, mbok ya mending dibikin padhang jingglang…

iyo po ra??? jal.. coba dipikir… P