SAT Amburadul

INTRODUCTION

Dari judulnya mungkin pembaca bisa membuat kesimpulan awal…tapi memang kenyataan demikian.. AMBURADUL!!

Ada beberapa hal yang sempet bikin peni jadi judeg kembali (setelah beberapa lama absen judeg karena sat). dipikir-pikir… bagus juga ngingetin kembali ke temen2 maganger sat buat lebih bertanggungjawab. Ne uda aku rinci sebagian ajah… karena kalo di urut-urutkan… masalah kita sebagai maganger terlampau banyak dan begitu amburadul.

1. Tanggungjawab (Generally)

2. PJ Komputer untuk setiap maganger

3. Manajemen Software dan File pada PC

4. “Rasa”

Add 1. Tanggung jawab (Generally)

Mungkin temen2 maganger semua pada bosen kalau di ungkit masalah “tanggungjawab”. Tapi pada kenyataannya memang perlu di ingatkan kembali… πŸ˜€ (termasuk bapak-ibu koor :D)

  • Jadwal jaga => hayooo… kayane banyak yang lupa jatah jaganya neeh… ato jangan-jangan malah jadwalnya ilang??? πŸ˜€
  • kewajiban saat jaga => tuh.. botol softdrink kosong/kertas/tissue/kotoran yang ada di meja user cepetan diambilin…biar ga bikin risih . Meja operator juga dijaga kerapiannya… kertas bekasnya dikumpulin.. bukannya di sumpel-kan di kolong meja. Meja Billing juga dapat perlakuan yang sama. Catat Transaksi yang ada… paling ga sedia kertas orek2an buat catet print/softdrink yang laku… kalo uda ngumpul, baru di catet di “transaksi non internet” beneran… jadi ngga ilang gitu lhoh!. ABSEN!… emang ga semua lupa absen sih… tapi ga sedikit juga yang lupa absen (termasuk peni :D).
  • Tanggung jawab => kalo make ya dikembaliin seperti semula ato dirapikan=> tanggungjawab gitu lhooh!!…Β  Hal ini berlaku buat yang make cd-cd program, maintenance tools, CD Rom/Harddisk, sampe kursi sekalipun!!

Add 2. PJ Komputer untuk setiap maganger

duh… piye thooo yaaa…. yaaaa… masa sama PC-PJ nya sendiri aja lupa??? coba… di liat lagi!! kangen-kangenan kek dikit!!

Yang cukup dirasa memprihatinkan ketika diundang datang ke Maintenance PC… sebagian besar maganger SAT itu sendiri tidak datang… sebagian datangpun cuma absen n pergi lagi tanpa menyelesaikan kerjaan yang belum kelar… (its okay kalo diterusin lagi keesokan harinya) tapi faktanya NGGAK!! πŸ™Β  … yah minimal PJ sendiri dikelarin.. perkara PC laen ditanganin ama anak2 lain ga masalah…

selanjutnya silahkan di pikir sendiri… πŸ˜€

Add 3. Manajemen Software dan File pada PC

Bukan-e dulu uda perna di tetapkan software apa aja yang kudu ada di PC??? lupa juga??

Utamanya pastinya ada Linuxnya (OS untuk komputer user). Kembali lagi ke Add 2. diatas–kalo nginstal windows di komputer yo sak software-e noooh….!!. ga cuma ditinggal pergi gitu ajah! lah user gimana? bingung dheh… lha mosok di Komputer gada MS Office nya?? ato gada Firefoxnya??? ato gada Chatter-nya?? dan parahnya sering ditemukan di komputer itu NGGAK ADA ANTIVIRUSNYA??? ck… ck… ck… untung ketauan… jadi langsung di instal ama temn yang laen…

Sekarang masalah File Pribadi n File Umum di PC

File musik/klip/mp3… sebagai contoh PC Info SAT… tolong lah… ngga perlu bikin folder baru yang isinya file yang jelas-jelas sama dengan yang udah ada di kompi itu… kalo mo nyetel ya tinggal nyari-in… bukannya bikin folder baru yang isinya lagu doang… mubadzir tu hard-disk!! Kalo masih berlanjut sampe nanti awal Desember, semua file Multimedia di PC INFO SATΒ  akan dibersihkan.

File Pribadi di Komputer PJ/komputer maganger lain-pun kudu di manage… seumpama udah ga dibutuhkan ato udah dipindah, ya kudu di hapus!!!

Yang jelas…. hari jum’at besok kudu dirubah semua!!! karena kita juga bakal pindahan ke atas! diharepin banget temen2 maganger semuanya concern, dateng dan ikut kerja bakti buat pindahan itu.

Add 4. “Rasa”

ngerti ga knapa peni nulis “Rasa”??

kembali ke Add 1.Β  Tanggung jawab…. ya Rasa ini ya tentang tanggung jawab maganger SAT semuanya… (termasuk Bapak-Ibu KOOr)… secara pribadi juga Peni mohon maaf kalo karna ada sdikit problem, Peni jg agak lengah akan tanggungjawab…

SATU YANG PALING KRUSIAL! tolong ngertiin masalah kebersihan!

.

TOLONG NGERTIIN MASALAH KEBERSIHAN!!!!

KALO SAT KOTOR…. APA NGGA KERASA RISIH???

KALO UDAH NGOTORIN, YA KUDU NGEBERSIHIN!

MBOK YAO NYADAARRR!!!!

…KATANE KEBERSIHAN NTU SEBAGIAN DARI IMAN…

.

Memang sepele sih… tapi mbok yao di gatek-ke…. tuh tas-tas nya n jaketnya juga dirapih-in!! ojo ting telecek ngono… disawang gak penak!

________________________________________________________________

CUKUP SEKIAN DULU… SMOGA BAPAK KOOR BISA NAMBAHI… DAN JUGA SEMOGA PESAN INI BISA DI-INDAHKAN AMA TMEN2 YANG LAEN…